Revive Risha


Supertum dan Supertem

Posted in Catatan Harian by rishapratiwi on January 10, 2012
Tags: , , ,

18 Maret 2010 jam 10:16
Di suatu pagi yang dingin dalam sebuah rapat…

Niat jahat untuk bolos kuliah pagi ini sengaja saya utarakan pada ibu koordinator akhwat.

“Lhoo, kenapa mau bolos, Dek?”

“Kan kemarin baru beres ujian mata kuliah itu, Teh. Berarti kalau bolos juga materinya belum banyak yang harus dikejar. Cuma satu jam ini. Nggak ada kuis kok. Kan ada jatah bolos, hehe.” (di kepala saya muncul tunas yang akan tumbuh menjadi tanduk).

“Mending jatah bolosnya dipakai buat nanti kalau urgent”

“Jatah bolosnya kan banyak, Teh. Sayang kalau tidak dimanfaatkan” (tuh, tuh, saya sudah mulai bertanduk).

“Eeeeh, ari kamu, Dek.”

“Kan lapar, Teh. Mau sarapan. Kalau lagi flu harus makan banyak dan enak.” (Toeng-toeng??).

Eh, Si Teteh malah senyum. Kayak nggak percaya aja nih saya mau melakukan kejahatan akademik. Padahal kan tadinya pengen ditegur, dimarahi, bahkan diseret sampai kelas (hah, lebay).

Sampai datanglah seorang akhwat, sebut saja “Bunga”.

“Dari mana, Neng? Telat nih, rapatnya mau udahan.”

“Duuuuuh, ceritanya panjang.”

“Kuliah jam berapa, Ca?”

“Hemmm, jam tujuh. Eh, tapi mau kuliah jam sebelas aja deh.”

“Lho? Bolos?”

“Iya, hehe. Kuliah jam berapa?”

“Jam tujuh juga.”

“Di mana?”

“Oktagon.”

“Wah, sama. Lantai berapa?”

“Lantai dua.”

“Wah, sama. Boleh telat?”

“Boleh.”

“Wah, beda. Toleransinya lima belas menit nih. Sekarang jam berapa?”

“Udah jam tujuh.”

“Euleuh! Hayu atuh. Ini mah kumaha engke we. Kalau telat berarti jadi bolos ya. Heheh.”

Ternyata saya datang bertepatan dengan dosen masuk. Namun karena kelas sudah penuh, bangku yang kosong hanya di deretan terdepan. Ya udah sih ya.
“Baik, sekarang kita akan belajar tentang Sistem Akar…..”

Ternyata saya suka materi pagi ini. Asik. Untung ya nggak bolos ^^

Terima kasih Supertem (Superteman), telah menghindarkan saya bolos di mata kuliah Supertum (Struktur dan Perkembangan Tumbuhan).

Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal shaleh dan nasihat menasihati supaya menaati kebenaran dan nasihat menasihati supaya menetapi kesabaran. (Q.S. Al-Ashr)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: