Revive Risha


Terlambat Diklat!!

Posted in Catatan Harian by rishapratiwi on January 10, 2012
Tags: , ,

Rekor!!!

Selasa, 21 Juli 2009. Seperti yang sudah dijarkomkan pada malamnya, pukul 06.50 WIB hari itu ada diklat calon panitia lapangan PROKM 2009. Berhubung dua hari sebelumnya saya kurang sehat sehingga mengungsi ke rumah saudara di Cibiru (Cibiru lagi, angkot lagi), saya berangkat dari rumah pukul 05.45 WIB. Biasanya kalau pagi-pagi perjalanan bisa cepat, satu jam juga sampai tempat tujuan.

Alhamdulillah, angkot yang saya pilih ternyata supirnya keren banget. No ngetem, no lelet. Bahagia dong, sebentar lagi Sampai Terminal Cicaheum, terus naik angkot Cicaheum-Ledeng. Paling setengah jam lagi juga sampai di Lapangan Cinta. Saat itu waktu masih menunjukkan pukul 06.15.

Tanpa firasat buruk angkot mulai berlari di jalanan A.H.Nasution. Nah, mulailah petaka itu datang. Laju angkot mulai melambat mengikuti deret geometri, sampai akhirnya BERHENTI. Ternyata di depan sana barisan kuda-kuda besi sudah mengular. O-oww!!

Sejak saat itu angkotku kini bukan lagi kuda yang berlari kencang, tapi siput yang merayap. Kadang berhenti kelelahan, kadang bersemangat nyerobot. Waktu terus berlari sedangkan angkotku malah berhenti T_T..

A.H. Nasution lewat, Ahmad Yani menanti untuk ditapaki. Sama saja, macet makin parah. Akhirnya dengan perjuangan pak supir dan do’a dari segenap penumpang, angkot kami berhasi mencapai Terminal Cicaheum. Namun sayang sekali, jam sudah menunjukkan pukul 06.50. Artinya, TELAT!!

Bergegas saya naik angkot Cicaheum-Ledeng. Kirain kemacetan cukuplah sampai di sini, ternyata sodara-sodara…!!!!! Begitu sampai di Jl. Pahlawan, angkotnya BENAR-BENAR BERHENTI. Lamaaaaa.. seolah jalan adalah pembuluh kapiler yang hanya bisa dilalui eritrosit satu persatu.
Ahh, padahal sudah pukul 07.15. Keterlambatan yang sangat fatal-tal-tal.

Tadinya saya merencanakan untuk nggak ikut diklat sekalian daripada telat dan mencoreng nama baik per-akhwat-an. Mulailah mencari alasan, nggak mau bolos soalnya absennya udah banyak. Yapp, ke BMG aja ah, mumpung lagi batuk nanti minta surat keterangan dokter. Sayang seribu sayang, baru inget KTM-nya masih dipinjam teman.

Baiklah, tidak ada alasan lain dan memang tidak perlu. Lebih baik terlambat daripada tidak datang sama sekali. Ayoooo, berani. Maju!!

Angkot akhirnya sampai di W.R. Supratman. Alhamdulillah, lalu lintas sudah mulai bersahabat. Waktu menunjukkan pukul 07.36. Ckckckc.. bisa-bisa baru sampai tujuan jam 8 nih!! ya udahlah ya, kepalang telat.

Akhirnya sampai juga di Balubur. Waktu menunjukkan pukul 07.41. Hhhh… Ooopss, baru ingat ini angkot Cicaheum-Ledeng nggak lewat gerbang Ganesha. Akhirnya saya turun dan ganti angkot Sadang Serang-Caringin.

Waktu mununjukkan pukul 07.47. Saya berjalan mengendap-endap di selasar ATM. Lihat-lihat kondisi dulu, lalu bisa mempertimbangkan bakalan terus maju atawa kabur. hehehe.. Ternyata yang lain lagi lingkar wacana dan saya tidak melihat tanda-tanda keberadaan danlap yang berjaga. Yuk ah, dengan pede saya melangkah. Biar batuk meradang, aku tetap siap berperang. Majuuu…!!!!

O-oww, saya sudah tidak bisa menghindar ketika danlap tersenyum penuh arti
“Kenapa telat?”
bla-bla-bla-bla
“Ada kecelakaan?”
bla-bla-bla-bla
“Jam berapa berangkat dari rumah?”
bla-bla-bla-bla
“Mau hukuman apa?”

Akhirnya saya memilih sendiri hukumannya. Oh, ya waktu itu ada seorang calon panitia lapangan juga yang telat, cowok. Waktu saya datang, beliau sedang berolahraga dengan didampingi sang danlap. hh..h.. seratus delapan satu.. hh.. hh.. seratus delapan dua..
Widih, saya langsung merasa sakit perut melihat beliau sit-up.

Saya memilih hukuman yang ringan-ringan saja, bending *** kali (jumlahnya rahasia saya dengan danlap, hehe)
tapi patah hatinyaaa.. duhhh. Saya selalu merasa patah hati setiap kali terlambat, meskipun itu “cuma” satu menit.

Pokonya, besok nggak boleh terlambat lagi!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: