Revive Risha


Melihat Kedua Sisi Kereta Api

Posted in Jalan-Jalan by rishapratiwi on June 15, 2012
Tags: , , , ,

Dasar orang-orang konkret! Saya pikir nggak akan secepat itu kalian membelikan 5 tiket kereta api ^^

Tentu tiada keraguan bagi mereka untuk mengajak saya, orang yang nggak malu-malu menunjukkan minat sejak rencana perjalanan ini digulirkan. Ternyata bukan hanya cinta dan batuk yang tidak bisa disembunyikan. Impian juga, impian saya naik kereta api ke Malang!! Sedikit disayangkan scene-nya belum perfect; tidak ada yang berpura-pura tegar dan melambaikan tangan melepas keberangkatan saya di stasiun, ahaha.

Perjalanan panjang dimulai dengan packing barang secara serabutan. Asal jejal. Amanah-amanah di Bandung tentu tidak turut saya jejalkan. Di simpan sementara dengan rapi pada laci masing-masing di Bandung.

Saya tiba di Stasiun Bandung dengan informasi tentang prosedur perkeretaapian yang tidak memadai. Untung dikawal oleh empat orang teman. Jadi, saya  aman-aman saja mengekor saja di belakang.

Aheyy! Naik kereta api, kriiing kriing kriiing… Lho, kok bunyinya beda? Hoho, itu ternyata panggilan dari Ibu via telepon.

“Halooo, assalaamu’alaykum, Mah. Udah di kereta nih, baru berangkat”

Kresek.. kresek..

“Ih, kalau main mah bisa nyempetin. Kalau pulang ke rumah ngga bisa”

Kresek.. kresek.. tuut.. tuut… tuut.. Call ended. Yah..

Ada yang cemburu rupanya.O_o

“Kalau di kereta biasanya sinyalnya kurang bagus, Ca”, ujar teman saya.

Singkat cerita, sampailah kereta kami di sebuah stasiun. Kereta berhenti cukup lama.

“Yeyeyeye, keretanya maju lagi,” seru saya.

Hahaha. Teman-teman ketawa. Lho lho lho, bagian mana yang lucu?

“Ica, Ica. Coba lihat ke sebelah kanan deh. Kereta kita masih berhenti di stasiun kan? Kamu itu merasa keretanya udah jalan karena kamu cuma lihat ke sebelah kiri. Yang jalan itu kereta lain di sebelah kiri rel kita, makanya seolah-olah kereta kita yang maju,” kata seorang teman saya sambil senyum-senyum.

Hoo.. Melihat ke berbagai sisi. Pelajaran pertama hari itu ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: