Revive Risha


Kamu Kemana Saja, Sayang?

Posted in Cermin Diri by rishapratiwi on October 15, 2012
Tags: , , ,

Sore ini kamu tidak datang. Kamu sakitkah? Kok nggak kasih kabar? Di-SMS nggak balas, nggak punya pulsa ya? Ditelepon nggak diangkat. Kamu ke mana sih? Bikin khawatir aja.

Aku sudah berjam-jam menunggu di sini.  Dari adzan ashar berkumandang sampai orang-orang selesai shalat berjama’ah maghrib. Kamu tidak datang. Padahal aku punya banyak cerita buat kamu, tentang Si Keong Meong yang beranak tujuh, tentang aku belajar mobil, tentang kebaya buat wisuda, tentang rencana kerja… ah sudahlah, mungkin aku cerita lain kali aja lewat telepon.

Aku pikir kamu akan datang. Makanya sudah aku siapkan pisang cokelat kesukaanmu. Pagi tadi aku mampir ke pasar dan aku baru tahu ada pisang yang namanya pisang raja buluk, heu heu heu.. ah sudahlah, aku makan saja pisang cokelatnya. Jangan ketawa ya kalau nanti aku jadi gendut, gara-gara kamu nih!

Apa kamu tidak rindu? Pekan lalu juga kamu tidak datang.  Padahal aku sudah membatalkan semua janjiku agar bisa datang ke pertemuan ini…

Dua tiga pekan sebelumnya, aku cukup mengerti saat kamu terlambat. Kamu sibuk di kampusmu, ya aku tahu. Namanya juga sedang menyusun skripsi, pasti kamu harus fokus ya. Lalu kamu bilang bahwa kamu akan datang terlambat. Aku tunggu, ternyata kamu baru datang lima menit sebelum adzan maghrib padahal aku menunggumu sejak ashar. Saat kamu bilang keterlambatanmu karena ketiduran akibat begadang semalam mengerjakan laporan penelitian, aku mengerti kok.Saat kamu mengklarifikasi ketidakdatanganmu karena harus bertemu dengan dosen pembimbing, aku paham kok. Hanya saja aku kurang bisa memaklumi jika kamu tidak memberi kabar, seperti saat ini. HP-mu mati ya?

Sore ini hujan turun dengan derasnya. Tadi pagi kamu bilang kamu akan datang terlambat. Aku tidak marah meskipun harus menunggumu. Aku hanya khawatir, Sayang… Setidaknya, balas SMS-ku atau angkat teleponku.

*****

Do’a rabithah telah dipanjatkan. Pertemuan ditutup dengan peluk cium perpisahan. Aku menghitung, kamu sudah bolos mentoring tiga kali dalam bulan ini, Ukhti Sayang…

Gambar: kawanimut

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: