Revive Risha


Kalong

Posted in Happy Family by rishapratiwi on December 26, 2012
Tags: , ,

Beginilah asyiknya kalau liburan di rumah; bisa makan buah banyak-banyak😀

Selama dalam masa pertumbuhan, selama dalam pengawasan orangtua di rumah dulu, lemari es kami selalu terisi buah-buahan. Setiap hari Ibu yang rajin isi ulang lemari es. Seisi rumah sudah pada tahu kalau saya doyan buah-buahan, kayak kalong, hehe. Terlepas dari fakta bahwa buah menyehatkan, saya bisa menghabiskan sekilo apel dalam waktu setengah hari, sendirian. Apalagi kalau manggis, kalau cuma sekilo dua kilo doang mah bisa habis sepeminuman teh, saat itu juga. Sampai gigi ngilu, sampai perut cenat-cenut, saya nggak akan berhenti ngemil buah, kecuali buahnya habis. Efeknya, entah saya kecanduan buah atau gimana #ada ya? sehari tanpa makan buah, badan rasanya lemas. Lagipula itu seperti kompensasi, soalnya saya sangat tidak suka makan sayur-sayuran.

Dulu sih saya merasa baik-baik saja dengan kebiasaan ngalong tersebut. Kan ada supplier tetapnya. Keluarga juga tak bermasalah. Mereka sudah paham kalau saya pasti menghabiskan cadangan buah. Jadi, kalau mau buah, ya ayo berkompetisi😀 Lagipula kan masih wajar, saya cuma makan belimbing, nggak makan beling.

Setelah disapih alias kost di Bandung, konsumsi buah menurun drastis. Soalnya kalau beli buah tiap hari bisa bangkrut, hehe. Beli buah jadinya seingatnya aja. Saya juga mulai bisa makan sayur-sayuran. Untungnya dalam tempo sesaat mekanisme fisiologi tubuh saya bisa menyesuaikan. Nah, kalau sekarang sayur-sayuran malah sudah jadi menu wajib. Alasannya, karena sehat dan yang paling penting gampang dimasak.

Sedang menyebut-nyebut nikmat yang didapat kalau lagi pulang ke rumah. Habisnya saya susah banget kalau disuruh pulang, kalau pulang pun gak betah lama-lama di rumah. Padahal di rumah kan banyak buah. Maaf ya, Mom  –__-

buah

Sumber gambar: http://smilinggreenmom.com/2010/07/green-your-weekend-tip-5/

Leave a Reply

