Revive Risha


Alangkah (Tidak) Lucunya Negeri Ini

Posted in Kancing Garuda by rishapratiwi on March 12, 2013
Tags: ,

Kemarin waktu bongkar-bongkar gudang tua, gue nemu lorong waktu! Daaan, percaya nggak percaya, gue berhasil membawa Naga Bonar ke jaman sekarang! Waktu gue ajak jalan-jalan, Pak Jenderal yang hidup di jaman kuda nggak pake celana itu bengong-bengong, lalu malah berkomentar, “kiamat sudah dekat, alangkah lucunya negeri ini!”. Hah, apanya yang lucu, mamen mabroo?

Gue ajak Pak Jenderal jalan-jalan ke pasar. Sekarang ini trennya lagi banyak yang jual tampang. Tampang jenis apa aja banyak pilihan, bisa dipesan sesuai keinginan dan keuangan pembeli. Yang lagi laris sih tampang manis; tampang pro rakyat. Konon katanya, tampang model gitu bisa menyembunyikan hidung tomat, mata juling, bibir dower, juga bau kentut. Ach yang benerrr…?

Yaaa, gue nggak tahu juga pastinya. Kepingin sih kepingin ikut transaksi tampang. Berdasarkan pengalaman yang sudah-sudah, keuntungannya cukup untuk menghidupi tujuh turunan, eh delapan turunan ding. Tapi syukurnya hati gue bukan pualam. Gue masih ingat, ketika gue kecil sering bolos ngaji. Pantat bakalan jadi sasaran empuk Babe, tentunya sambil diomelin, “Lu kalau gede mau mau jadi apa? Dunia bakalan penuh sama kerikil-kerikil tajam. Lu mesti cukup bekal ilmu agama kalau mau selamet dunia akherat. Mau masuk surga itu bukan impian semusim, perlu usaha. Lu mau kagak masuk surga?”

Gue merasa beruntung, meskipun gue kecil sering jadi bebek belur, gue nggak pernah ngerasain bilur-bilur penyesalan. Gue bahagia bisa milih jalan sebagai para pencari Tuhan di dunia nada dan dakwah ini. Yaa, meskipun gue masih rada abal-abal sih, hehe. Ketika cinta bertasbih, gue juga ketemu cinta abadi gue. Meskipun dulu sempat ngalamin yang namanya “kejarlah daku kau kutangkap”, Alhamdulillah si dia sekarang jadi maknya anak-anak gue ^^

Oh ya, tadi gue kan cerita tentang Naga Bonar, kenapa malah curhat diri gue? Hehe. Sekarang nih ya, misi besar gue, sama Jenderal Naga Bonar tentunya, pengin menumpas teroris, membasmi koruptor, membela kebenaran dan keadilan. Hey, Ninja Ghozaru! Lho, lho.. Intinya gue akan berikan segalanya, termasuk irisan-irisan hati gue, ceilee… Maka dari itu gue berharap dengan sangat, elu-elu pada juga bertekad sama kayak gue. Yok sama-sama jadi masyarakat yang bermanfaat, bukan yang bisannya cuma menghujat. Kalau kata Aa Gym, mulai dari yang kecil, mulai dari diri sendiri, mulai dari sekarang ini. Yok, mariiii.

 

*Tulisan yang dicetak miring merupakan judul-judul karya Deddy Mizwar, baik sebagai aktor, sutradara, maupun produser.

 

http://fiksi.kompasiana.com/cerpen/2013/01/10/alangkah-tidak-lucunya-negeri-ini-518138.html

Leave a Reply

