Revive Risha


Mesin Waktu

Posted in Catatan Harian by rishapratiwi on March 21, 2013

Di rumah saya ada “mesin waktu”, yaitu sebuah laci yang menyimpan barang-barang (yang menurut saya) berharga. Lemari yang melemparkan saya pada kenangan jaman TK, SD, SMP, sampai SMA dulu. Isi lemari tersebut didominasi oleh album-album foto, draft tulisan, gambar-gambar baju, dan segepok surat.

Ya, segepok surat, dari teman-teman lama, kakak kelas, adik kelas, bahkan tetangga. Kalau sekarang mah, ibarat jejaring sosial kali ya. Heu, walaupun pada kenyataannya di dunia nyata kami sering ketemu, tetep aja seneng surat-suratan gitu.

Tidak hanya surat-surat, ada pula sebundel catatan-catatan; macem puisi dan draft cerpen.  Nah, kalau dikumpulkan, tulisan-tulisan itu mungkin udah bisa jadi beberapa buku kali ya. Tapi pada kenyataannya, sampai 22 tahun begini saya baru mencetak satu buku; buku skripsi.

Kalau menulis, memang sudah hobi dari dulu. Tapi menerbitkan buku? Hemm, sampai saat ini belum ada motivasi yang bener-bener kuat. Lagipula saya lebih suka nulis di dunia maya dengan topik semau saya #alesan.

Ngomong-ngomong, setelah membaca ulang tulisan saya dari masa ke masa, satu hal penting yang saya simpulkan. Alhamdulillah, saya yang sekarang ini telah jauh berbeda dengan saya di masa kecil lalu. Tentunya lebih dewasa #ihiy. Meskipun saat baca tulisan-tulisan tersebut, sedikit tidak rela untuk mengakui bahwa dulu saya pernah mengalami masa-masa 4L4Y. Yah, namanya juga anak muda :p

One Response to 'Mesin Waktu'

Subscribe to comments with RSS or TrackBack to 'Mesin Waktu'.


  1. jangan lupa mampir http://irhamna-adrian.blogspot.com/p/blog-page.html


Leave a Reply

