Revive Risha


Kerendahan Hati

Posted in Cermin Diri by rishapratiwi on October 19, 2013
Tags: , ,

Suatu hari saya menjadi panitia Training for Mentors Bidik Misi ITB. Saat itu seusai shalat dzuhur dan makan siang, para peserta dikumpulkan lagi di aula. MC membuka kembali acara dengan ice breaking. Maklum, siang-siang habis makan pula, para peserta beberapa tampak mengantuk. Saya yang baru sempat makan siang sekilas mengamati kondisi peserta.

Sebenarnya ice breaking-nya nggak baru-baru amat dan saya yakin sebagian besar peserta sudah tahu. Saat itu, para peserta memainkan games semacam “tupai dan pohon”. Mula-mula para peserta tampak canggung, tetapi lama-lama suasana mencair juga dan permainan semakin meriah. Saya cuma ketawa-ketawa, bisa-bisanya para mentor itu bergaya secara all out, nggak jaim-jaiman. Lucu lah pokoknya, apalagi kalau ingat mereka itu senoir-senior di kampus, para petinggi di himpunan dan unit, bahkan ada yang sedang kuliah S2.

Saat menutup ice breaking, tidak disangka MC berkata seperti ini: “Terima kasih atas kerendahan hati teman-teman untuk berpartisipasi dalam permainan ini. Saya bukan siapa-siapa, tetapi kalian, orang-orang penting di kampus ITB, mau-maunya mengikuti instruksi tidak penting dari saya. Karena kerendahan hati teman-teman, insya Allah proses pembelajaran kita selama training ini akan lebih mudah.”

 

Image

Sumber gambar: www.realifeacademy.com

 

Jleb!

Ah, jangan-jangan selama ini saya angkuh, saya bebal. Sampai-sampai menutup mata dan telinga dari hikmah-hikmah yang nyata berserakan di sekitar kita.

Leave a Reply

