Revive Risha


Menghilangkan Rasa Kehilangan

Posted in Cermin Diri by rishapratiwi on November 27, 2013
Tags: ,

Teman, mau saya ceritakan suatu rahasia? Memang agak tidak mengenakkan untuk dikenang. Tetapi kata orang, “time heals all wounds”. Ungkapan yang lebay sih, tetapi mungkin ada benarnya, hehe.

Begini ceritanya…

Saya bukan manusia dengan tipe pemuja gadget. Handphone saya dari dulu ya gitu gitu aja, bisa SMS, bisa nelepon, bisa motret, bisa internet. Cukup. Tetapi, saat komunitas sekitar saya mulai hijrah dari teknologi Facebook ke teknologi Whatsapp, lama-lama saya merasa “tersisihkan” juga. Mengingat kebutuhan saya terhadap komunikasi yang mudah, baik, dan lancar, akhirnya saya memutuskan untuk beli handphone baru. Kriterianya satu, ada Whatsappnya, hehe.

Alhamdulillah akhir Juli 2013 ada rizki. Kalau tidak salah, tanggal 30 Juli 2013 akhirnya saya jadi membeli HP baru. Sekalian beli flip jacket warna hijau muda. Ayeeey, punya mainan baru niiiih ^^ #meskipun masih agak kagok menyentuh layar resistif. Hehe, maklum sebelumnya pake HP touchsreen juga tapi yang layar kapasitif yang perlu tenaga kuda buat neken-nekennya v^^

Tetapi, sayang seribu sayang, jodoh saya sama HP tersebut ternyata tidak lama. Tanggal 24 Agustus 2013, seorang bapak paruh baya mengambilnya dengan sepengetahuan saya, hiks hiks. Waktu itu sekitar pukul 20.00 di angkot Margahayu-Ledeng, dalam perjalanan menuju rumah saudara di Margahayu. Huffftt, sampai saat ini saya masih ingat sosoknya. Biasa, modus operandinya memanfaatkan kesempatan di angkot yang penuh penumpang. Saat saya naik angkot tersebut (cuma tersisa bangku tambahan yang menghadap belakang) tiba-tiba orang itu pindah ke samping saya dengan alasan supaya saya tidak jatuh. Piiiih, sok sok pahlawan padahal mah…. Sepertinya sih mereka bekerja secara berkomplotan. Begitu orang tersebut turun, beberapa orang penumpang laki-laki juga turun. Tepat di saat komplotan itu turun, feeling saya menuntun jari ke saku tempat HP disimpan. Dan ternyata… sudah raib.

Tadinya saya mau turun dan mengejar komplotan itu. Tapi alhamdulillah masih punya akal sehat. Saya mengkalkulasi secara cepat harga HP yang saya kejar dengan kemungkinan biaya rumah sakit, ahahaha. Ya sudah, besok besok beli lagi aja. Kalau tidak salah uang tabungan saya juga masih cukup.

Saat itu saya sudah mau laporan ke Ibu. Tetapi sebelum kata-kata sampai di ujung lidah, harga diri saya bilang untuk nggak usah laporan. Kalau laporan, nanti dikasih uang. Malu doong, udah segede ini masih “netek” sama Ibu. Hihi, dasar gengsian.

Besoknya, 25 Agustus 2013 saya hunting HP baru. Karena udah kadung cinta sama spesifikasi HP yang hilang, akhirnya saya memutuskan untuk membeli merk dan tipe yang sama. Hiks hiks, harga selisih 100ribuan lebih mahal. Jujur, saat itu saya masih tidak rela. Iyalah, baru sebulan getooooh. Ibaratnya, saya masih sayang-sayangnya sama HP itu. Hasil kerja keras saya sebulan habis dikuras sama si kunyuk itu. #eh kasar ya, hehe. Meskipun sebetulnya bukan nilai nominalnya yang bikin saya merasa tidak ikhlas. Apa yaaa, mungkin sebagai orang yang sering mengaku cerdik dan licik, saya merasa dibodohi >,<

Akhirnya, daripada saya kebayang-bayang terus, saya memutuskan untuk pura-pura lupa. Caranya, saya beli flip jacket yang sama, warna hijau muda. Taraaaa, HP baru saya persissss sama dengan HP lama. Secara tampilan sih, kalau isinya ada beberapa kenangan yang ikut hilang bersama HP yang hilang #tsaaah.

Jadi, ya begitu. Tidak banyak orang yang tahu kalau HP saya yang sekarang adalah pengganti HP yang hilang. Saya sendiri pun kalau lihat HP yang sekarang masih merasa kalau itu HP yang lama.

Bukannya saya sok kuat, sok jagoan, saat itu saya cuma berpikir sederhana. Rasa kehilangan itu bukan untuk dikenang.

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: