Revive Risha


Panggilan Sayang

Posted in Cermin Diri by rishapratiwi on September 20, 2014

“Say, lagi di Bogor nggak?”

“Geuleuh ah ente”

“Hahahahaha”

Pemirsah, itu bukan dialog antara saya sama si ayang, tapi dialog antara si ayang sama temannya. Iya temannya, si dia yang berambut pendek dan berjanggut. Jadi rupanya, teman-teman si ayang pernah mendengar percakapan kami.

“Ente kan sama istri say-sayan”

“Iyaaaaa, tapi kalau sama ente mah da geuleuh” 

—<<@

Tentang panggilan sayang.

Sesaat setelah menikah, kami memang tidak ada masalah dalam penentuan panggilan. Soalnya kan hampir tidak pernah berjarak lebih dari 20 meter, jadi nggak usah teriak manggil. Padahal sih karena masih canggung, kami menghilangkan panggilan untuk objek dalam percakapan.

“Mau makan apa?” 

“Jalan-jalan yuk”

Masalah muncul ketika jarak di antara kami semakin lebar, dari 5 meter, 10 meter, 20 meter… dan jadi banyak kondisi ketika satu sama lain harus memanggil. Seperti contohnya, kami terpisah di antara barisan ikhwan dan akhawat dalam suatu acara. Udah diehem-ehem, nggak nengok. Yah, terpaksa deh teriak. Say.. Say..! Tuh kan baru nengok.

—<<@

Awal-awal menikah, tadinya mau saling memanggil “Ay”. Tapi kok rasanya kurang sreg. Cinta kami yang begitu besar tak sanggup terwakili dengan hanya dua huruf #halah. Akhirnya ditambah es biar dingin, S jadi “Say”. Baru deh kerasa passs. Kalaupun ada yang ngeledek, paling say…say…sayur, bukan ay…ay…ayam. Heheheh.

Kenapa nggak manggil Aa, Mas, Abang, Abi?

Kenapa yaaa… Nggak kenapa-kenapa sih, masalah muka doang. Saya merasa mukanya nggak belum pantes dipanggil Aa, Mas, Abang, apalagi Abi. Harusnya mungkin ditambah kumis baplang, janggut tebal, sama sorban biar gak imut-imut amat, hihihi.

*****

“Kamu sayang nggak sama aku?”

“Sayang atuuuh”

“Gombalin atuh”

“Kurang apalagi cobaaa, aku udah menyertakan segenap rasa cintah, sayang, dan segalanya dalam setiap panggilanku padamu”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: